Rabu, 05 September 2012

Word Record dimata Mahasiswa Aceh

Oleh : Amrullah Abdullah
Mahasiswa Semester Akhir
Jurusan Kesehatan Lingkungan
 Poltekkes Kemenkes Aceh

Sebuah kebanggaan bagi rakyat Aceh dibidang pendidikan yang patut kita beri partisipasi serta dukungan yang lebih untuk suksesnya acara yang me-dunia itu, yang kita ketahui betapa harumnya nama Aceh dimata dunia dengan adanya acara Word Record yang memberikan nilai positive bagi rakyat dalam memajukan dunia pendidikan diakhir dekade ini.
            Sejauh ini kita ketahui pendidikan khususnya Aceh dan Umumnya Indonesia sudah memiliki nilai perkembangan yang sangat pesat. Tidak hanya bidang pendidikan namun  Teknologi dan sosial budaya juga mempunyai peningkatan yang begitu drastis, yang menjadi sebuah kebanggaan moralitas anak bangsa di eraglobalisasi ini.
            Sejauh ini informasi yang sangat menggembirakan bagi kaula mahasiswa bahwa Aceh akan diadakan sebuah terobasan untuk memajukan serta mempromosikan pendidikan Aceh di mata dunia, utnuk terselenggaranya acara Training Bahasa Inggris selama satu bulan dengan dipandu traner dari seluruh negara,  ini merupakan sebuah ide kreatif anak bangsa yang perlu diberikan ajungan jempol positife dalam memajukan ranah Aceh dimata dunia, dan ini merupakan bagian dari pengabdian kepada bangsa.
            Partisapasi seluruh elemen masyarakat dalam acara ini sangat diharapkan oleh panitia acara demi kelancaran acara dunia ini, khususnya kami sebagai mahasiswa sangat mengahrapkan acara ini terwujud dan berjalan dengan sukses, karena sangat memberikan dampak positife selain dari untuk meningkat motivasi diri untuk belajar bahasa inggris juga sebagai skiil bahasa yang bisa membawa sebuah perubahan dalam menhadapi perkembangan IPTEK secara globalisasi.

            Beberapa kegiatan telah diselenggarakan pemerintah Aceh khusunya dan Kabupen/kota pada umunya, yang bersifat internasional mulai dari mempromosikan budaya Aceh untuk dunia juga masih banyak kegiatan sudah pernah memberikan sebuah warna yang signifikan Aceh bagi dunia, namun kehadiran acara Word Record training bahasa inggris ini akan memberi warna baru bagi anak bangsa dan ini merupakan perdana di indonesia rekor dunia dalam bidang pendidikan untuk Indonesia dan Aceh pelopornya.
            Menyambut Visit Aceh 2013 adalah suatu promosi Aceh besar-besaran di mata dunia bahwa Aceh punya pesona Sumber Daya Alam yang melimpah juga didukung Sumber Daya Manusia yang luar biasa dan ini adalah perkembangan dunia pariwisata Aceh yang memberi nilai positive dalam meningkatkan harkat dan martabat rakyat Aceh.
            Sejauh Ini Pendidikan Aceh sudah mulai terekspose di media massa, televisi dengan banyaknya prestasi yang diraih aneuk nanggroe dalam kompetesi daerah nasional dan internasional yang menjadi pembuka jendela baru pendidikan yang mempunyai kualitas yang tinggi.
            Menanggapi opini dari panitia, bahwa Sungguh sangat disayangka jika Word Record tidak diselenggarakan, padahal jumlah peserta sudah mencapai 5000 orang hanya kurang 1000 orang peserta lagi akan terselenggarakan acara Pemecahan Rekor dunia ini, maka kami dari Mahasiswa kiranya ingin berpartisipasi yang lebih supaya acara terlaksana dengan sukses, suksesnya Acara Word Rekord ini berarti sama dengan ikhlash nilai pengabdian kami kepada bangsa yang merupakan bagian dari Tri darma perguruan Tinggi.
            Pemerintah Aceh seharusnya mendukung penuh acara word rekor ini karena ini menyangkut dengan harkat dan martabat pendidikan Aceh di mata Nasional dan internasional, akan banyak sekali dampak positif yang akan lahir nantinya, selain terbuka lebar turist yang hadir juga sebagai modal dasar penguasaan bahasa bagi anak bangsa dalam mempersiapkan diri globalisasi.
            Tak terbendungnya kejayaan pendidikan Aceh dimata kami mahasiswa jika word record ini terlaksana karena sangat mempunyai nilai yang lebih meskipun ini bersifat jangka panjang, dan itulah dampak akhir yang diharapkan.